PSDA Provinsi ” Diduga Pelihara Kontraktor Nakal”

GRASINEWS.COM Pangkep.——– Dari hasil investigasi LSM Grasi di lapangan terungkap dengan adanya beberapa laporan masyarakat khususnya Masyarakat Desa Tabo-Tabo dalam proyek pemeliharaan DI Tabo-Tabo Kabupaten Pangkep dengan No kontrak:15/PPK.JP.TP.1/SP/VI/2018 anggaran APBN sebesar 1.875.250.000, tgl kontrak 22 Juni 2018 dan waktu pelaksanaan 160 hari kalender,
dari pengakuan Masyarakat setempat kontaraktor yang mengerjakan proyek tersebut diduga main-main dan tidak profesional dalam melaksanakan proyek, karena kegiatan dilapangan sering molor, seperti material yang tidak ada, gaji tukang sering mandek, sehingga pekerjaan tidak berjalan begitu lancar, bahkan molen pernah di sandera dan di sembunyikan, gara-gara gaji tukang tidak di bayar ujarnya.

Menanggapi hal ini LSM GRASI Bertandang ke kantor PSDA Provinsi untuk klarifikasi masalah proyek tersebut dan menemui kadis PSDA, A. Darmawan Bintang, hasil klarifikasi A. Darmawan mengarahkan ke Kabidnya Pak Bur untuk konfirmasi selanjutnya pak Bur mau langsung melakukan sidak ujarnya kepada LSM GRASI, namun sampai hari ini belum di lakukan sidak hingga berita ini di muat, seakan oknum kontraktor Nakal ini di lindungi oleh Dinas PSDA Provinsi.

Di sisi lain kontaraktor (H.Rahman) saat di konfirmasi mengatakan bahwa molornya pekerjaan di karenakan upah tukang dalam RAB lebih kecil di banding upah tukang yang ada di kabupaten Pangkep, sehingga banyak pekerja yang tidak berminat, dan dirinya juga mengakui proyek tersebut di dapat dari oknum Dinas PSDA .

Menanggapi hal tersebut LSM GRASI Melalui Sekjendnya MUH. RIDWAN, SH menyatakan kuat dugaan ada kongkalikong antara PSDA Provinsi dan oknum kontraktor nakal, sehingga di harapkan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan proyek DI jaringan Tabo-Tabo dari PSDA Provinsi.

An.

Related posts

Leave a Comment