Proyek Rehab Gedung Loka Bina Karya Dinsos Pangkep Diduga Ada Unsur KKN

 

GRASINEWS.COM Pangkep ——— LSM GRASI, mulai mencurigai adanya aroma indikasi KKN di Dinsos Kabupaten Pangkep, terutama pada proyek rehab gedung Loka Bina Karya yang berlokasi di Kecamatan Minasatene, Pangkep.

 

Pada media ini 10/11 LSM GRASI mengatakan Dinsos Kabupaten Pangkep tahun 2018 kegiatan proyek terindikasi KKN terutama pada rehab gedung Loka Bina Karya dimana CV yang melaksanakan kegiatan dilapangan diduga tidak terdaftar di ULP Pangkep, dan kuat dugaan yang mengerjakan proyek tersebut merupakan suami dari Kepala Dinas Sosial, Hj Najemiah, Sp. yang berinisial A, di mana dilokasi proyek tidak terpasang papan plang proyek sebagai wujud transparansi sebagaimana yang di amanatkan dalam Undang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

Kadis sosial Hj. Najemiah, Sp. sekaligus sebagai PPK, saat dikonfirmasi oleh LSM GRASI Jum’at 9/11 di kantornya terkait proyek tersebut mengatakan, proyek tersebut dikerja oleh CV Mubarak, dan mengenai tanggal berapa kontarak di mulai dan berakhir , Hj Najemia, Sp. mengaku lupa, dan mengenai pelaksana proyek di lapangan yang berinisial A, ibu Hj. Najemiah, Sp. Membantah ” dia cuma melihat-lihat itu pekerjaan ” ucapnya.

 

Selanjutnya ditanya nama direktur dan nomor telepon CV Mubarak, jawabannya tidak tahu, bagaiman bisa seorang PPK tidak mengatahui direktur CV yang mengerjakan proyek diruang lingkupnya kerjanya. Dan mengenai papan proyek yang tidak dipasang, nanti kita suruh pasang ujarnya.

 

Ketua Dewan Pendiri LSM GRASI, Sofyan panca putra, SH.MH saat diminta tanggapannya mengatakan ” KKN itu merupakan “benalu sosial” yang merusak struktur pemerintahan, dan menjadi penghambat utama terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan, KKN merupakan bagian dari gejala sosial yang masuk dalam klasifikasi menyimpang, sebab merupakan suatu aksi tindakan dan perilaku sosial yang merugikan individu lain dalam masyarakat.

 

Lanjut bahwa KKN itu dapat menghilangkan kesempatan yang sama yang berdasar pada keadilan, maka KKN sebagai suatu tindakan amoral, yang tidak memiliki kepentingan bersama, mengabaikan etika, dan melanggar peraturan perundangan-undangan, ujarnya.

 

LSM GRASI, mengharapkan agar Aparat Penegak Hukum agar segera melakukan penyelidikan dan penyidikan di Dinsos kabupaten Pangkep, di setiap kegiatan proyek di mana kegiatan tersebut diduga ada unsur KKN, kuat dugaan ada peran suami kadis Dinsos yang berinisial A dalam mengatur proyek di Dinas Sosial Kabupaten Pangkep.

An

Related posts

Leave a Comment